Manchester United Alami Krisis Pemain Karena Cedera Serius

Manchester United sedang mengalami krisis pemain dikarenakan beberapa pemain penting mengalami cedera serius dan butuh waktu lama untuk proses penyembuhan.

Masalah cedera para pemain Manchester United ini telah membuat kondisi klub semakin memburuk. Gelandang Juan Mata kini bergabung dengan Chris Smalling dan Phil Jones di ruang kesehatan untuk operasi, pengobatan dan juga pemulihan yang bisa dipastikan akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, Jose Mourinho juga sedang berpikir keras untuk mengatasi posisi gelandang, dan kedua bek tengah dimana diisi oleh ketiga pemain di atas.

Mata, Jones dan Smalling Cedera Serius

United mengumumkan pada hari Jumat bahwa Mata yang berusia 28 tahun telah menjalani operasi pada masalah pangkal paha. Sedangkan untuk Jones yang berusia masih 25 tahun, ia terluka pada jari kaki dalam sebuah latihan. Sebuah laporan mengatakan jika peristiwa melibatkan Smalling. Smalling sendiri, telah dikabarkan bandar poker memakai penjepit kaki, dan sang manajer United, Jose Mourinho mengatakan kedua bek tengah akan keluar dalam waktu “jangka panjang”.

Tetapi, klub saat ini belum mengungkapkan berapa lama Mata akan absen dengan hanya mengatakan akan memberikan update tentang kesembuhannya akan mengikuti sesuai waktunya. Sedangkan, sang kapten Wayne Rooney kembali untuk jalani pertandingan Premier League melawan West Brom setelah pulih dari cedera lutut. Pemain berusia 31 tahun tersebut telah melewatkan empat pertandingan terakhir sebelumnya.

Menariknya lagi, United tidak akan diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Ander Herrera, yang keduanya sedang ditangguhkan. Sedangkan gelandang Paul Pogba masih memiliki masalah hamstring. Saat ditanya berapa lama Mourinho akan terus bertahan tanpa Jones dan Smalling, ia menjawab jika dirinya tidak tahu karena kedua pemain tersebut mengalami cedera serius dan harus istirahat cukup lama. Untuk Paul Pogba, ia juga tidak tahu bagaimana.

Mourinho Tetap Fokus ke Pertandingan termasuk Liga Primer

Mourinho sebelumnya mengatakan ia akan berkonsentrasi pada kampanye Liga Europa dan dua liga di perempat final melawan tim Belgia Anderlecht bulan depan, daripada Liga Primer. Namun, saat United hanya selisih empat poin di belakang Liverpool, yang menempati posisi keempat kualifikasi Liga Champions dan memiliki dua pertandingan di tangan, ia juga tidak bermaksud untuk melupakan Liga Primer begitu saja.

Menurut Mou, setiap pertandingan saat ini, bagi United adalah pertandingan yang besar baik di Liga Primer maupun di kompetisi lainnya. Ia mengatakan, jika Liga Eropa, United sudah berada di perempat final, maka pilihannya tetap maju atau pulang. Sedangkan di Liga Primer, masih tersisa satu pertandingan di tangan atau satu kemenangan lagi untuk tetap bertahan atau bahkan satu kekalahan untuk menyerah.

Tapi tentunya, dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera, bukan hal yang mudah bagi Jose Mourinho untuk terus mempertahankan gelar judi online. Sebelumnya, United memang mengalami banyak masalah di awal kepemimpinan Mou, namun seiring berjalannya waktu, kondisi United juga terus membaik. Hanya saja, fakta bahwa para pemain mengalami cedera ini juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Pasalnya, United sendiri memiliki target yang besar di setiap kompetisi yang diikuti.

Tentunya, semua orang di United berharap yang terbaik dan agar terjadi keajaiban sehingga para pemain yang mengalami cedera bisa segera pulih dan ikut di dalam pertandingan selanjutnya. Namun, bagi Mou juga ia harus mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi di masa sulit ini. Kepercayaan dan kerja keras tentu menjadi salah satu faktor yang dapat mengantarkan pada kemenangan. Kita lihat saja di beberapa pertandingan yang akan dijalani oleh United dengan absennya beberapa pemain penting di atas.